blog ini berisi tentang artikel,tips,makalah, dan lain-lain

Tuesday, August 22, 2017

Berbagi Kisah Hidup


Assalamualaikum Wr.Wb.

Hai...teman,,ketemu lagi dengan blog ayo baca,,,kali ini blog ayo baca akan membagikan sebuah cerita tentang pengalaman hidup saya,,eh perkenalkan dulu nama saya Joko,,
langsung saja ini kisah saya....

Kisahku#1
Kisah ini berawal waktu saya masih sekolah,tepatnya SMA,,sekitar tahun 1997/1998 saya masuk SMA,kebetulan sekolahnya dekat dengan rumah saya,,jadi kalau berangkat sekolah saya cuma jalan saja (hehehe ngirit pokoknya ) pertama masuk sekolah di ospek dulu sama kakak senior,masuk jam 6 pagi harus sudah sampai sekolahan,telat sedikit,,,beehhh...langsung kena pushup 50x,,belum lagi harus bawa barang2 aneh ( susah carinya di toko/pasar ) & pakai pakaian yg aneh2 pula..nyampai sekolah disuruh PBB ( klo gak salah Pengenalan Baris Berbaris ) disuruh panas2an,dibentak bentak & perbuatan " sadis " lainnya lah hehehehehe....pernah suatu ketika,wajah para siswa baru itu di coreng2 pakai arang dicampur bensin ( maksudnya biar kaya tentara gitu ) ndak tahunya malah wajah kami pada rusak,panas rasanya..hingga para senior pun pada panik & semua anak2 siswa baru dibawa ke puskesmas ( para senior pun harus rogoh kocek sendiri untuk ngerawat adik2nya...tombok dah.. hehehheeh ). Tapi dibalik "kesedihan" itu semua ada sebuah kisak menarik saat hari2 terakhir ospek yaitu hari " balas dendam " dimana kita bisa membalas "perbuatan tak menyenangkan" kakak senior dengan cara sesuka hati kita...tapi gak sadis2 sih..kita hanya balas dengan suruh nyanyi tapi huruf vokalnya diganti,suruh lari keliling lapangan,dll. Ospek selesai lanjut kemah...nah disini,saya dapat pengalaman menyenangkan dan tidak mengenakkan,pengalaman buruk campur lucu  dulu ya hehehehe,,,waktu malam hari semua sudah pada tidur,kecuali para seniornya,,sepatu & seragam harus dilepas,,sekitar jam 2 pagi kami dikagetkan dengan suara gaduh..eh ternyata kakak seniornya membangunkan kami dengan cara memukuli tenda,menendang panci,wajan dll,hingga akhirnya kamipun terbangun dan saat mau ambil sepatu dan seragam ( pada saat itu pakai atribut pramuka pun di kasih waktu cuma 1 menit ) disaat kaget belum ilang,waktu yang dikasih mepet,lagi2 kamipun dibuat kaget & bingung karena sepatu & seragam kami hilang entah kemana,jadi kami itu ada yang cuma pakai celana tanpa baju & sebaliknya,ada juga sepatunya cuma sebelah saja..hehehe,,,pokoknya tegang campur lucu lah hehehehe.....
pengalaman senangnya adalah ternyata eh ternyata,,ada kakak senior cewek yang diem2 memperhatikan saya ( Ge eR nih ye xixixixiixixixi.... ) sebut saja kak erning,,kak erning ini orangnya gak cantik sih tapi ada manis2 nya gitu.xixixixiixixixi...dia sering mampir ketendaku,pernah saat aku sakit ( pura2 sih.. wkwkwkwk )
dia merawatku,mengusap wajahku dengan kain yang dia bawa ( haduuuhhhh...baru kali ini saya di belai2 cewek heheheh ) deg2an rasanya ( maklum waktu itu masih lugu xixixixiixix...) kok ada yang beda gini ya...ah mungkin hanya ke Ge eR an saya saja,,pikir saya waktu itu. Sebagai rasa terimakasih aku pun kirimi dia lagu ( saat itu ada radio sekolah ) lagunya grub band malaysia ( saat itu baru tenar2nya di indonesia ) judulnya saya lupa...pokoknya romantis lagunya hehehehehehheeh............ bersambung


ok,,sekian dulu ceritanya,,InsyaAllah besuk saya sambung lagi...

Wassalamualaikum Wr. Wb

No comments:

Post a Comment