blog ini berisi tentang artikel,tips,makalah, dan lain-lain

Tuesday, December 19, 2017

Pengalamanku Study Tour ke Malang

PENGALAMANKU STUDY TOUR KE MALANG

Pada hari jum’at tanggal 29 september 2017 sekolahku mengadakan study tour ke Malang. Saya berangkat dari rumah pukul 19.00 wib, kami berkumpul disekolahan untuk menunggu pengumuman dari bapak ibu guru, sambil menunggu bus ,kamipun berdoa bersama sama agar selamat sampai tujuan, bus yang ditunggu pun tiba di depan gerbang SMP N 2 Girimarto,kami kelas 8A dan 8B langsung memasuki bus, kami berangkat dari sekolah pukul 21.00 wib,dalam perjalanan kami melihat pemandangan kota2 yang kami lewati,beranjak pukul 23.30 saya pun tidur, perjalan terhenti, saya pun bangun ternyata bus berhenti di SPBU untuk mengisi bahan bakar.
 Jam menunjukkan pukul 01.00 dini hari,saya turun dari bus untuk buang air kecil,habis dari toilet saya pun langsung naik bus lagi untuk melanjutkan perjalanan kekota malang,sampai disana terlihat jalanan yang berkelok kelok dengan jurang yang sangat curam di samping jalan dan tebing yang tinggi disisi lainnya. Rombongan kami dari SMP N 2 Girimarto tiba di rumah makan pandansari pukul 03.30,kamipun turun untuk melonggarkan otot2 kaku karena lamanya perjalanan,waktu sholat subuh pun tiba & kami yang beragama islam menuju masjid untuk melaksanakan sholat subuh.
Sehabis sholat kamipun menunggu waktu sarapan dengan ada yang bermain,tiduran dan lain2m, waktu sarapan pun tiba yaitu pukul 07.00 pagi,setelah sarapan selesai kami menuju bus untuk melanjutkan perjalanan ke museum Brawijaya,di dalam museum kami berkeliling dambil diceritakan tentang hal hal yang ada di museum ini, setelah dari museum kami melanjutkan perjalanan ke kebun apel,tapi di tengah perjalanan teman kami ada yang muntah muntah,karena kurang piknik mungkin hehehehehehehe.... .
Lanjut ke perjalanan ya.... ke kebun apel butuh waktu kurang lebih 1,5 jam perjalanan, sampai dikebun apel kami memetik apel dan memakannya sampai puasss,,, heheheh,, kalau makan disitu gratis tapi kalo di bawa pulang harus bayar...hehe...tak terasa hari mulai siang kamipun menuju bus untuk makan siang. Selesai makan lanjut lagi perjalanan ke Jatim Park I, untuk masuk kami harus antri dan setelah di dalam kami pun menyempatkan untuk foto2 dulu dengan teman2, habis foto2 kami main ke rumah hantu,bom bom car dan yang teakhir berenang....wuiiihhh segeerrrr heheheheh....,

Puas berenang sayapun mandi ,ganti baju dan selepas itu menuju bus untuk melanjutkan perjalanan ke rumah makan untuk makan malam. Pukul 18.30 sore rombongan kami meninggalkan kota Malang untuk kembali ke rumah, dan lagi lagi ditengah perjalanan teman saya masih ada yang muntah-muntah,,untuk kesekian kali ini adalah kejadian yang paling sangat tidak saya sukai,,,dan akhirnya kami pun tiba di sekolah pukul 01.30 dinihari.